Tugas Besar Mata Kuliah Information Retrieval IT Telkom 0910-2 – Free Posting (Kategori 4)

iFace 

 

Bagi hampir seluruh masyarakat Indonesia, mungkin Facebook, Twitter, Friendster dll bukanlah hal yang asing ditelinga mereka. Dan harus diakui juga bahwa website-website tersebut juga sangat membantu hampir dalam semua bidang/aspek kehidupan sekarang, mulai dari komunikasi, entertainment, bisnis, bahkan sampai aspek pendidikan. 

 

dan tentu saja hal ini memiliki dua sisi yang saling berbeda yaitu positif dan negatifnya, tergantung dari cara kita memanfaatkannya. Seperti ketiga contoh Social Network yang sudah saya sebutkan diatas, disni saya coba tunjukkan satu jenis Social Network lain yang bertujuan sebagai sarana komunikasi & pendidikan pada khususnya yang dimiliki kampus ITTelkom , yaitu Iface

Iface disini di develope untuk tujuan komunikasi atau Link pihak internal kampus ITTelkom yaitu dari pihak pengajar, mahasiswa dan elemen-elemen lain yang terlibat didalamnya. Namun dalam perkembangannya link  iFace ini justru lebih bermanfaat lagi karena bisa dipergunakan/dilibatkan dalam kegiatan belajar mengajar, seperti pengalaman saya dalam Mata Kuliah Information Retrieval (Cs4323) di institut Teknologi telkom (ITTelkom) tempat saya belajar, dimana dalam penyampaian tugasnya dosen pengajarnya menggunakan  link iFace ini sebagai media komunikasi dalam menyampaikan pendapat/opini mahasiswa mengenai sebuah topik, dimana mungkin apabila secara langsung ditanya didalam kelas ada beberapa mahasiswa yang mungkin cenderung malu/sungkan untuk menyampaikan pendapatnya. disinilah iFace ini akan sangat membantu kami sebagai mahasiswa. 

 

Dan dari sinilah terlihat bahwa sebenarnya perkembangan teknologi informasi yang disebut dengan Social Network akan sangat berguna/bermanfaat apabila penggunaannya tepat guna dan juga disertai dengan tanggung jawab dari penggunanya sendiri. 

dan disini terlihat sala satu tujuan pembuatan social Network (iFace) di kampus institut teknologi telkom (ITTelkom) ini sebagai sarana pendidikan, yang mana mungkin bisa di kembangkan atau digunakan di instansi lain sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

5 Responses

  1. Oo gt ya, kayak apa iface itu? Kok gk ada penjelasan dengan tampilan GUI nya serta fitur2nya…

  2. Ooo gt, kayak apa iface itu?kok gak ada penjelasan dengan GUI dan fitur-fitur didalamnya?

  3. Ooo gt, kayak apa iface itu?kok gak ada penjelasan dengan GUI dan fitur-fitur didalamnya??

  4. abesn, iface aku juga baru daftar pake sms kemaren pas kuliah information retrieval ,blum terlalu ngerti juga aku,,,students gimana ya?

Leave a comment